Penyebab Feses Keras Pada Bayi Setelah MPASI

Obat Feses Keras Pada Bayi - Ketika bayi lahir makanan pertamanya adalah ASI atau air susu ibu, Tapi setelah bayi tumbuh dan berkembang dan umurnya bertambah mengkonsumsi ASI saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi pada bayi.

Disaat itu lah bayi akan di perkenalkan MPASI / Makanan Pendamping Air Susu Ibu yang mulai di berikan pada bayi.

Pemberian MPASI pada bayi akan menyebabkan tubuh bayi utamanya sistem pencernaannya akan beradapatasi dari yang biasa cair dan mudah di konsumsi ke makanan yang sedikit bertekstur dan harus di cerna lagi.

Penyebab Feses Keras Pada Bayi Setelah MPASI 


Penyebab Feses Keras Pada Bayi Setelah MPASI - Ketika bayi di beri MPASI bayi akan mengalami transisi, Salah satu ciri transisinya adalah BAB bayi yang keras. Lantas apa Penyebab Feses Keras Pada Bayi Setelah MPASI?

Menurun seorang dokter sangat wajar ketika bayi yang baru diberi MPASI mengalami susah buang air besar. Ini karena bayi ususnya masih beradaptasi terhadap MPASI.

Menurutnya jika memberikan MPASI pada bayi jangan hanya melihat nutrisi yang terkandungnya saja melainkan juga perhatikan juga kotoran si bayi. Jika kotoran si bayi berbentuk tidak wajar seperti kotorang kambing maka menjadi pertanda bahwa tubuh buah hati belum bisa menerima makanan baru yang di berikan.

Ketika bayi mengalami feses keras tahapnya tidak akan keras seperti kotoran orang dewasa.

Pasa bayi biasanya akan mengalami feses yang cair kemudian seperti pasta dan akan berbentuk seperti kotoran kambing.

Hingga feses keras pada bayi.

sembelit pada bayi sebenarnya jarang ditemukan. Itu pun karena dipicu oleh asupan sang ibu sendiri, yang nyatanya tak bisa diterima tubuh buah hatinya. Ini artinya ibu harus memperbanyak konsumsi buah, makanan berserat dan air putih agar ASI-nya lebih sehat bagi pencernaan bayi.

Sependapat dengan dr Melisa, dr Aditya Suryansyah, SpA dari RSAB Harapan Kita mengungkapkan wajar bila bayi juga diare saat diperkenalkan MPASI karena tubuhnya menyesuaikan diri dengan makanan baru. "Selama BAB-nya ada ampas dan anak tetap aktif serta tidak dehidrasi, maka makanan pendamping bisa saja diteruskan," pungkasnya

Penyebab Feses Keras Pada Bayi Setelah MPASI

0 Response to "Penyebab Feses Keras Pada Bayi Setelah MPASI"

Posting Komentar