Cara Mengindentifikasi Kesehatan Bayi Lewat Warna Feses

Obat Pelunak Feses Untuk Bayi - Sehat atau tidak nya, normal atau tidaknya keluhan kesehatan pada sistem pencernaan pada bayi bisa di indentifikasi dari warna fesesnya.

Feses bisa menjadi sinyal ada atau tidaknya gangguan kesehatan pada pencernaan bayi.

Beberapa warna feses pada bayi diantaranya :

  1. Kuning
  2. Cokelat
  3. Hijau
  4. Merah
  5. Putih
  6. Abu abu
Lalu apa artinya bagi kesehatan pencernaan bayi? Mari kita simak berikut ini:

Cara Mengindentifikasi Kesehatan Bayi Lewat Warna Feses



Kuning
Apa artinya? jika feses bayi anda berwarna kuning maka selamat bayi anda memiliki pencernaan yang sehat,

Cara Mengindentifikasi Kesehatan Bayi Lewat Warna Feses - Susu ternyata mempengaruhi warna kuning pada feses bayi dimana jika bayi di berikan ASI maka feses bayi akan berwarna kuning cerah yang biasa juga di sebut dengan golden feses, sementara jika bayi di bersi susu sapi maka akan memiliki warna feses berwanr kuning tua, cokla, coklat tua dan coklat kehijauan.

Hijau
Apa artinya? Feses yang berwana hijau masih termasuk ke dalam feses yang normal dan menandakan saluran pencernaan bayi sehat.

Fese bayi berwarna hijau ketika ASI ibu yang di konsumsi oleh bayi lebih banyak foremilk nya ketimbang hindmilknya. Ini sering terjadi ketika ibu memiliki ASI yang melimpah di mana foremilk yang lebih dulu keluar sangat banyak sementara hindmilknya di akhir dan tidak sempat terminum bayi karena lebih dulu kenyang.

baca juga :



Merah
Apa artinya jika merah? Ada dua penyebab jika feses bayi berwarna merah, Pertama karena adanya tetesa darah di pencernaan bayi kedua karena menghisap darah ibu ketika persalinan.

Sangat umum jika bayi mengalami BAB berdasar selama 3 hari jika bercak darah tak kunjung hilang maka segera bawa abyi k dokter.

Putih atau Abu
Apa artinya? Jika bayi anda mengalami feses putih atau abu abu maka segera bawa bayi anda ke dokter. Karena ini berhubungan dengan gangguan pada hati dan saluran empedu bayi.

0 Response to "Cara Mengindentifikasi Kesehatan Bayi Lewat Warna Feses"

Posting Komentar